IPA

Klik menu belajar di bawah. Ikuti perintah Download Attachment untuk menampilkan media. Tunggu beberapa saat sampai media belajar tampil.

================================================

Energi dan Usaha (Kelas VII)

Pengertian Energi

Jika kamu berlari lama-kelamaan tubuhmu menjadi lelah karena kehabisan energi. Untuk dapat berlari dengan cepat lagi memerlukan stamina yang baik, maka kamu perlu istirahat dan makan. Kemana energi yang kamu miliki tadi sehingga kehabisan energi ?

Sehabis bekerja kita menjadi lemas karena kehabisan energi, setelah makan tubuh kita menjadi kuat kembali. Mobil-mobilan yang memakai baterai bekas (soak) jalannya lambat atau tidak normal, setelah baterai kita ganti dengan yang baru atau baterai yang soak tadi diisi (di carge) maka jalannya mobil-mobilan kembali normal.

Lanjutannya di SINI.

Sumber: e-dukasi.net

================================================

Besaran dan Satuan (Kelas VII)

Pengukuran adalah proses membandingkan nilai besaran yang diukur dengan besaran sejenis yang dipakai sebagai satuan. Hasil dari pada pengukuran merupakan besaran. Besaran adalah sesuatu yang dapat di ukur dan dinyatakan dengan angka atau nilai dan memiliki satuan. Dalam fisika terdapat dua besaran yaitu besaran pokok dan besaran turunan. Besaran pokok adalah besaran yang satuannya didefinisikan terlebih dahulu dan tidak dapat dijabarkan dari besaran lain.

Lanjutannya di SINI.

Sumber: e-dukasi.net

  1. KACENG SUNARYO
    9 Maret 2011 pukul 09:19

    terima kasih atas bahan ajarnya

  2. 14 Maret 2014 pukul 08:13

    bisa semuanya pak/ibu?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar